Pages

Selasa, 31 Juli 2012

RESIKO BEKERJA DI KANTOR LEBIH DARI 11 JAM

REPUBLIKA.CO.ID, Hati-hati bila Anda berada di kantor dalam waktu lama. Peluang Anda untuk mengalami depresi justru meningkat dua kali lipat dibandingkan mereka yang bekerja sesuai jam kerja normal.
Para peneliti Inggris menemukan bahwa mereka yang bekerja lebih dari 11 jam per hari atau lebih dari 55 jam per minggu mengalami risiko lebih tinggi. Risiko ini justru lebih sering akan dialami oleh perempuan, anak muda, dan mereka yang punya penghasilan rendah.
Studi ini dibuat berdasarkan riset pada sekitar 2.000 pekerja sipil dari berbagai sektor, penghasilan, dan jam kerja. Mereka mulai bekerja sekitar awal 1990-an dan berusia antara 35-55 tahun.
Ketika data mereka diungkap kembali enam tahun kemudian, para ilmuwan dari dua universitas dan akademi London di Finlandia menemukan adanya kaitan antara waktu lembur dan depresi. Malah, tidak hanya depresi, faktor lain seperti gaya hidup tidak sehat, pernikahan yang terancam gagal, dan tingkat tekanan kerja yang terus bertambah turut muncul.
Jadi, waspadalah...

Senin, 23 Juli 2012

KATA-KATA MUTIARA UNTUK GURU-GURU KU

Mengajar bukan profesi. Mengajar adalah kegemaran
Aku telah mencapai sebuah kesimpulan yang menakutkan bahwa aku
adalah unsur penentu di dalam kelas.
Pendekatan pribadikulah yang menciptakan iklimnya
Suasana hatikulah yang membuat cuacanya.
Sebagai seorang Guru, aku memiliki kekuatan yang sangat besar
untuk membuat hidup seseorang menderita atau gembira.
Aku bisa menjadi alat penyiksa atau pemberi ilham,
bisa bercanda atau mempermalukan,
melukai atau menyembuhkan.
Dalam semua situasi, reaksikulah yang menentukan
apakah sebuah krisis akan memuncak atau mereda
dan apakah seseorang akan diperlakukan sebagai manusia atau direndahkan.
( Haim Ginott)
Arah yang diberikan pendidikan
Untuk mengawali hidup seseorang akan menentukan masa depannya
(Plato)
Salah satu tanda seorang pendidik yang hebat
Adalah kemampuan memimpin murid-murid
Menjelajahi tempat-tempat baru
Yang bahkan belum pernah didatangi sang pendidik
(Thomas Groome)
Guru biasa memberitahukan
Guru baik menjelaskan
Guru ulung memeragakan
Guru hebat mengilhami
(William Arthur Ward)
Kita tidak bisa mengajari orang apapun
Kita hanya bisa membantu mereka menemukannya di dalam diri mereka
(Galileo Galilei)

NAMA PESERTA UKG, TEMPAT UJIAN DAN JADWAL UKG KAB. LOBAR

Salam Pendidikan...
Kawan-kawan PTK disini kami postingkan lagi Tempat Uji Kompetensi Guru di sertai dengan jadwal nya..
Kawan-kawan bisa melihat kapan dan dimana kawan-kawan akan UKG...
oke tanpa basa-basi lagi silahkan klik link di bawah...
DAFTAR PESERTA UKG, TEMPAT UKG DAN JADWAL UKG
sekedar info untuk melakukan login kawan-kawan akan menggunakan NUPTK dan No Peserta jadi diperhatikan NUPTK dan No Peserta Kawan-kawan....
Kalo ada yang salah silahkan langsung di verifikasi dengan mengklik link di bawah
VERIFIKASI DATA PESERTA UKG

Kamis, 19 Juli 2012

CARA MENGINTAI PASANGAN ANDA BERADA DIMANA DAN KEMANA

Cara  Mengintai HP Pasangan Anda, dimana? dan kemana saja Pasangan Anda.
Aplikasi Pengintai Handphone Pasangan anda, dengan aplikasi ini Sobat akan mengetahui dimana Posisi dan kemana saja  Dia Pergi.

Masa Sih Memang Bisa? lanjut baca yah bila ingin tahu caranya

Mungkin Sobat pernah membaca Artikel dengan Judul yang sama, tapi Artikel ini beda dan tidak bercanda. Banyak dari kita berpikir bahwa hal ini tidak mungkin atau kita harus mengeluarkan uang untuk layanan seperti ini, tapi percayalah bahwa kita tidak harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya. Ya PhoneOnMap memungkinkan Ini semua dan ini adalah layanan yang menyediakan aplikasi gratis yang harus diinstal dalam ponsel GPS dan Anda siap untuk melacak telepon dari mana saja di Internet.

Aplikasi ini dapat berguna untuk pekerjaan kantor serta anggota keluarga. Anda dapat melacak anak Anda serta pacar anda / istri juga, LOL. PhoneOnMap ini dapat digunakan di seluruh dunia dan Anda dapat menggunakannya saat bepergian juga. Data disimpan pada server untuk jangka waktu satu bulan. Hal ini dapat menjadi sumber berharga untuk penjualan dan pemasaran sebuah organisasi untuk melacak agen pemasaran.

Cara menggunkan PhoneOnMap

1. Silakan menuju Link dibawah ini 
    http://www.phoneonmap.com

2. Registrasi gratis ko..
Situsnya pake bahas 'planet'.. Ini terjemahannya:
Registrační formulař = Formulir Pendaftaran
Email = email
Heslo = Password
Ověření hesla = Verifikasi Password Anda
Země = Negara
Souhlasím s podmínkami používání = Saya setuju dengan syarat-syarat penggunaan
Chcete být informováni o novinkách na PhoneOnMap? = Untuk informasi tentang berita di PhoneOnMap?

Centang Saja Keduanya Lalu Jangan Lupa Klik Dalsi
Maka Sobat akan di bawa ke halaman berikutnya seperti Gambar dibawah ini:


Langsung klik saja, tampak gambar seperti ini:


Silahkan Pilih Jenis HP apakah HP Symbian atau Windows Mobile. Maka sobat Otomatis mendownload Aplikasinya.
Aplikasi ini mendukung Merek HP apapun Yang penting Symbian

Cara instal Softwarenya Di Handphone:
1. Install Aplikasi tersebut pada hp Yang ingin di Intip
2. Setelah instalasi pada ponsel Anda, cari folder di mana aplikasi PhoneOnMap disimpan dan membuka   aplikasi:
3. Anda akan diminta untuk menyetujui persyaratan penggunaan PhoneOnMap:
4. Untuk mengidentifikasi telepon Anda, masukkan nama dan type ponsel Anda:
5. Masukkan pengguna e-mail terdaftar dalam sistem PhoneOnMap, yang akan memungkinkan untuk 
melacak ponsel Anda.

 


6. Setelah memasukkan nama pengguna email dan telepon akan menampilkan kesempatan untuk mengatur fungsi-fungsi berikut (Anda memiliki pilihan untuk merubah nya):
   *Apakah Anda ingin mengaktifkan sambungan otomatis ke layanan data? Ya
   *Untuk mengaktifkan otomatis restart setelah Anda mulai ponsel Anda? Ya 

7. Pilih jalur akses internet maka telepon Anda akan mendaftarkan ke sistem: Mendaftarkan, harap tunggu ...
Anda menerima konfirmasi pendaftaran: Pendaftaran dibuka dan PhoneOnMap rumah aplikasi yang sukses. Anda juga dapat mengatur parameter aplikasi sesuai dengan kebutuhan Anda atau aplikasi, berbelok ke kanan.

8. Selesai.. sekarang anda tidak kuatir terhadap pasangan atau anak anda.. Karena sudah ada alat canggih yang bisa memonitor dan anda tinggal menikmatinya... Selamat mencoba
 [vivanews]

MEMBUKA TABIR ISRA' MI'RAJ DENGAN ILMU FISIKA

SADURAN DARI GEGARES.BLOGSPOT.COM
Salah satu mukjizat Nabi Muhammad SAW adalah diperjalankannya beliau oleh Allah SWT melalui peristiwa Isra’ Mi’raj. Banyak yang coba mengungkapkan peristiwa tersebut secara ilmiah, salah satunya melalui Teori Fisika paling mutahir, yang dikemukakan oleh Dr. Stephen Hawking.


http://3.bp.blogspot.com/_zjjbdPgG57I/S9XO8HxjLRI/AAAAAAAAALI/qO1gumzcwsQ/s1600/stephen-hawking.jpg
Stephen Hawking

Teori Lubang Cacing

Raksasa di dunia ilmu fisika yang pertama adalah Isaac Newton (1642-1727) dengan bukunya : Philosophia Naturalis Principia Mathematica, menerangkan tentang konsep Gaya dalam Hukum Gravitasi dan Hukum Gerak.

Kemudian dilanjutkan oleh Albert Einstein (1879-1955) dengan Teori Relativitasnya yang terbagi atas Relativitas Khusus (1905) dan Relativitas Umum (1907).

Dan yang terakhir adalah Stephen William Hawking, CH, CBE, FRS (lahir di Oxford, Britania Raya, 8 Januari 1942), beliau dikenal sebagai ahli fisika teoritis.

Dr. Stephen Hawking dikenal akan sumbangannya di bidang fisika kuantum, terutama sekali karena teori-teorinya mengenai tiori kosmologi, gravitasi kuantum, lubang hitam, dan tulisan-tulisan topnya di mana ia membicarakan teori-teori dan kosmologinya secara umum.

Tulisan-tulisannya ini termasuk novel ilmiah ringan A Brief History of Time, yang tercantum dalam daftar bestseller di Sunday Times London selama 237 minggu berturut-turut, suatu periode terpanjang dalam sejarah.

Berdasarkan teori Roger Penrose :
“Bintang yang telah kehabisan bahan bakarnya akan runtuh akibat gravitasinya sendiri dan menjadi sebuah titik kecil dengan rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga, sehingga menjadi sebuah singularitas di pusat lubang hitam (black hole).“

Dengan cara membalik prosesnya, maka diperoleh teori berikut :

Lebih dari 15 milyar tahun yang lalu, penciptaan alam semesta dimulai dari sebuah singularitas dengan rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga, meledak dan mengembang. Peristiwa ini disebut Dentuman Besar (Big Bang), dan sampai sekarang alam semesta ini masih terus mengembang hingga mencapai radius maksimum sebelum akhirnya mengalami Keruntuhan Besar (kiamat) menuju singularitas yang kacau dan tak teratur.

Dalam kondisi singularitas awal jagat raya, Teori Relativitas, karena rapatan dan kelengkungan ruang waktu yang tak terhingga akan menghasilkan besaran yang tidak dapat diramalkan.

Menurut Hawking bila kita tidak bisa menggunakan teori relativitas pada awal penciptaan “jagat raya”, padahal tahap-tahap pengembangan jagat raya dimulai dari situ, maka teori relativitas itu juga tidak bisa dipakai pada semua tahapnya. 

Di sini kita harus menggunakan mekanika kuantum. Penggunaan mekanika kuantum pada alam semesta akan menghasilkan alam semesta “tanpa pangkal ujung” karena adanya waktu maya dan ruang kuantum.

Pada kondisi waktu nyata (waktu manusia) waktu hanya bisa berjalan maju dengan laju tetap, menuju nanti, besok, seminggu, sebulan, setahun lagi dan seterusnya, tidak bisa melompat ke masa lalu atau masa depan.

Menurut Hawking, pada kondisi waktu maya (waktu Tuhan) melalui “lubang cacing” kita bisa pergi ke waktu manapun dalam riwayat bumi, bisa pergi ke masa lalu dan ke masa depan.

http://namakugusti.files.wordpress.com/2011/01/godellubangcacing.jpg
Ilustrasi Lubang Cacing

Hal ini bermakna, masa depan dan kiamat (dalam waktu maya) menurut Hawking “telah ada dan sudah selesai” sejak diciptakannya alam semesta. Selain itu melalui “lubang cacing” kita bisa pergi ke manapun di seluruh alam semesta dengan seketika.

Jadi dalam pandangan Hawking takdir itu tidak bisa diubah, sudah jadi sejak diciptakannya. 


Dalam bahasa ilmu kalam :
“Tinta takdir yang jumlahnya lebih banyak daripada seluruh air yang ada di tujuh samudera di bumi telah habis dituliskan diLauhul Mahfudz pada awal penciptaan, tidak tersisa lagi (tinta) untuk menuliskan perubahannya barang setetes.”

Menurut Dr. H.M. Nasim Fauzi, sesuai dengan teori Stephen Hawking, manusia dengan waktu nyatanya tidak bisa menjangkau masa depan (dan masa silam). 

Tetapi bila manusia dengan kekuasaan Allah, bisa memasuki waktu maya (waktu Allah) maka manusia melalui “lubang cacing” bisa pergi ke masa depan yaitu masa kiamat dan sesudahnya, bisa melihat masa kebangkitan, neraka dan shiroth serta bisa melihat surga kemudian kembali ke masa kini, seperti yang terjadi pada Nabi Muhammad SAW, sewaktu menjalani Isra’ dan Mi’raj.

http://4.bp.blogspot.com/_h7B4OrW9w0g/S812OUqL1HI/AAAAAAAAAng/8QBoWiQqyOQ/s1600/isra_miraj1.jpg
Dari sinilah Rasulullah SAW diperjalankan oleh Allah SWT ke langit.


Sebagaimana firman Allah :
Dan Sesungguhnya Muhammad Telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu) di Sidrotil Muntaha. Di dekatnya ada syurga tempat tinggal . . .
(QS. An Najm / 53:13-15)

Nampaknya dalam mengungkap Perjalanan Isra, Teori Hawking dengan “Lubang Cacing”-nya, sama logisnya dengan Teori Menerobos Garis Tengah Jagat Raya namun meskipun begitu, teori Hawking, tidak semuanya bisa kita terima dengan mentah-mentah.

Seandainya benar, Rasulullah diperjalankan Allah melalui “lubang cacing” semesta, seperti yang diutarakan oleh Dr. H.M. Nasim Fauzi, harus diingat bahwa perjalanan tersebut adalah perjalanan lintas alam, yakni menuju ke tempat yang kelak dipersiapkan bagi umat manusia, di masa mendatang (surga).

Rasulullah dari masa ketika itu (saat pergi), berangkat menuju surga, dan pada akhirnya kembali ke masa ketika itu (saat pulang). 

Dan dengan mengambil teladan peristiwa Isra, kita bisa ambil kesimpulan :
1. Manusia dengan kekuasaan Allah, dapat melakukan perjalanan lintas alam, untuk kemudian kembali kepada waktu normal.

2. Manusia yang melakukan perjalanan ke masa depan, namun masih pada ruang dimensi alam yang sama, tidak akan kembali kepada masa silam (mungkin sebagaimana terjadi pada Para Pemuda Kahfi).

3. Manusia sekarang, ada kemungkinan dikunjungi makhluk masa silam, tetapi mustahil bisa dikunjungi oleh makhluk masa depan. Hal ini semakin mempertegas, semua kejadian di masa depan, hanya dipengaruhi oleh kejadian di masa sebelumnya
Wa Allahu A'lam Bisshawab.. 

KEMEGAHAN CANDI BOROBUDUR MENYIMPAN "MISTERI"

Di sadur dari berita pendidikan.net

image
Siapa yang tidak mengenal kemegahan Candi Borobudur? Semua penduduk Indonesia pernah ke candi yang berdiri sekitar tahun 800 Masehi ini. Minimal mereka pernah tahu dari informasi di bangku sekolah atau media massa. Candi yang terletak di Desa Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, selama ini dikenal sebagai candi Budha yang didirikan oleh Raja Samaratungga dari wangsa Sayilendra sekitar tahun Sangkala rasa sagara kstidhara atau tahun Caka 746 (824 Masehi) dan baru dapat diselesaikan oleh puterinya yang bernama Dyah Ayu Pramodhawardhani pada sekitar tahun 847 Masehi.

Namun belakangan ada versi lain yang berkembang. Candi Borobudur disebut-sebut masih ada kaitannya dengan sejarah Nabi Sulaeman. Nah loh?  Adalah seorang ilmuwan matematika KH. Fahmi Basya bersama Team SSQ-DLA menyimpulkan hasil risetnya. Benarkah Borobudur peninggalan Nabi Sulaeman? Dalam bukunya KH Fahmi Basyra, Matematika Islam 3 (Republika, 2009), KH Fahmi Basya menyebutkan beberapa ciri-ciri Candi Borobudur yang menjadi bukti sebagai peninggalan putra Nabi Daud tersebut. Di antaranya, hutan atau negeri Saba, makna Saba, nama Sulaiman, buah maja yang pahit, dipindahkannya istana Ratu Saba ke wilayah kekuasaan Nabi Sulaiman, bangunan yang tidak terselesaikan oleh para jin, tempat berkumpulnya Ratu Saba, dan lainnya.

Menurut Fahmi Basya, dan seperti yang penulis lihat melalui relief-relief yang ada, memang terdapat beberapa simbol, yang mengesankan dan identik dengan kisah Sulaiman dan Ratu Saba, sebagaimana keterangan Alquran. Pertama adalah tentang tabut, yaitu sebuah kotak atau peti yang berisi warisan Nabi Daud AS kepada Sulaiman. Pada relief yang terdapat di Borobudur, tampak peti atau tabut itu dijaga oleh seseorang.

Kedua, pekerjaan jin yang tidak selesai ketika mengetahui Sulaiman telah wafat. (QS Saba [34]: 14). Saat mengetahui Sulaiman wafat, para jin pun menghentikan pekerjaannya. Di Borobudur, terdapat patung yang belum tuntas diselesaikan. Patung itu disebut dengan Unfinished Solomon.

Ketiga, para jin diperintahkan membangun gedung yang tinggi dan membuat patung-patung. (QS Saba [34]: 13). Seperti diketahui, banyak patung Buddha yang ada di Borobudur. Sedangkan gedung atau bangunan yang tinggi itu adalah Candi Prambanan.

Keempat, Sulaiman berbicara dengan burung-burung dan hewan-hewan. (QS An-Naml [27]: 20-22). Reliefnya juga ada. Bahkan, sejumlah frame relief Borobudur bermotifkan bunga dan burung. Terdapat pula sejumlah relief hewan lain, seperti gajah, kuda, babi, anjing, monyet, dan lainnya.

Kelima, kisah Ratu Saba dan rakyatnya yang menyembah matahari dan bersujud kepada sesama manusia. (QS An-Naml [27]: 22). Menurut Fahmi Basya, Saba artinya berkumpul atau tempat berkumpul. Ungkapan burung Hud-hud tentang Saba, karena burung tidak mengetahui nama daerah itu. "Jangankan burung, manusia saja ketika berada di atas pesawat, tidak akan tahu nama sebuah kota atau negeri," katanya menjelaskan. Ditambahkannya, tempat berkumpulnya manusia itu adalah di Candi Ratu Boko yang terletak sekitar 36 kilometer dari Borobudur. Jarak ini juga memungkinkan burung menempuh perjalanan dalam sekali terbang.

Keenam, Saba ada di Indonesia, yakni Wonosobo. Dalam Alquran, wilayah Saba ditumbuhi pohon yang sangat banyak. (QS Saba [34]: 15). Dalam kamus bahasa Jawi Kuno, yang disusun oleh Dr Maharsi, kata 'Wana' bermakna hutan. Jadi, menurut Fahmi, wana saba atau Wonosobo adalah hutan Saba.

Ketujuh, buah 'maja' yang pahit. Ketika banjir besar (Sail al-Arim) menimpa wilayah Saba, pepohonan yang ada di sekitarnya menjadi pahit sebagai azab Allah kepada orang-orang yang mendustakan ayat-ayat-Nya.  "Tetapi, mereka berpaling maka Kami datangkan kepada mereka banjir yang besar[1236] dan Kami ganti kedua kebun mereka dengan dua kebun yang ditumbuhi (pohon-pohon) yang berbuah pahit, pohon Atsl dan sedikit dari pohon Sidr." (QS Saba [34]: 16).

Kedelapan, nama Sulaiman menunjukkan sebagai nama orang Jawa. Awalan kata 'su'merupakan nama-nama Jawa. Dan, Sulaiman adalah satu-satunya nabi dan rasul yang 25 orang, yang namanya berawalan 'Su'. Kesembilan, Sulaiman berkirim surat kepada Ratu Saba melalui burung Hud-hud. "Pergilah kamu dengan membawa suratku ini." (QS An-Naml [27]: 28).  Menurut Fahmi, surat itu ditulis di atas pelat emas sebagai bentuk kekayaan Nabi Sulaiman. Ditambahkannya, surat itu ditemukan di sebuah kolam di Candi Ratu Boko.

Kesepuluh, bangunan yang tinggal sedikit (Sidrin qalil). Lihat surah Saba [34] 16). Bangunan yang tinggal sedikit itu adalah wilayah Candi Ratu Boko. Dan di sana terdapat sejumlah stupa yang tinggal sedikit. "Ini membuktikan bahwa Istana Ratu Boko adalah istana Ratu Saba yang dipindahkan atas perintah Sulaiman," kata Fahmi menegaskan.

Selain bukti-bukti di atas, kata Fahmi, masih banyak lagi bukti lainnya yang menunjukkan bahwa kisah Ratu Saba dan Sulaiman terjadi di Indonesia. Seperti terjadinya angin Muson yang bertiup dari Asia dan Australia (QS Saba [34]: 12), kisah istana yang hilang atau dipindahkan, dialog Ratu Bilqis dengan para pembesarnya ketika menerima surat Sulaiman (QS An-Naml [27]: 32), nama Kabupaten Sleman, Kecamatan Salaman, Desa Salam, dan lainnya. Dengan bukti-bukti di atas, Fahmi Basya meyakini bahwa Borobudur merupakan peninggalan Sulaiman. Benarkah bukti itu? Hanya Allah yang mengetahuinya. Wallahu A'lam. (dirangkum dari berbagai sumber)

NAMA PESERTA UKG DAN TEMPAT UJI KOMPETENSI (TUK) KABUPATEN LOMBOK BARAT

Ujian Kompetensi Guru (UKG) sebentar lagi akan di laksanakan tinggal menghitung hari...
Tepat pada tangal 30 Juli 2012 gong Ujian Kompetensi secara Nasional serentak dilaksanakan...
Untuk Kabupaten Lombok Barat Jumlah Peserta 2174 termasuk Pengawas 104 orang....
Untuk Pengawas Ada uji tersendiri nantinya setelah UKG di laksanakan..
Tempat Uji Kompetensi (TUK) untuk Kabupaten Lombok Barat ada 3 lokasi yaitu :
1. SMA N 1 Narmada jumlah peserta 1020 dari jenjang pendidikan SD dan SMP
2. SMK N 1 Kuripan jumlah peserta 450 dari jenjang pendidikan SMP
3. SMK N 2 Kuripan jumlah peserta 600 dari jenjang pendidikan TK, SD, SLB, SMP, SMA, dan SMK
Ujian akan dilaksanakan 3 sesi untuk satu hari...
Sekedar gambaran Untuk login peserta harus mengisi NUPTK dan No Peserta dengan benar yaitu NUPTK dan No Peserta yang tertera dalam Nama Peserta UKG yang kami posting di blog ini sesuai dengan pedoman UKG.....
Soal tidak akan pernah sama antara guru yang satu dengan guru yang lain....
Ujian akan Dilaksanakan Secara On Line tapi jangan panik karena setelah admin pelajari ternyata lebih mudah daripada ujian menggunakan LJK, di sini temen2 cuma tinggal baca soal kemudian pilih jawaban yang paling benar dengan meng klik huruf yang ada di keyboard...
Setelah selesai menjawab soal temen-temen bisa langsung melihat hasilnya yaitu Nilai Pedagogik dan Nilai Profesional temen-temen, jadi temen-temen bisa menilai langsung dimana kekurangan dan kelebihan temen-temen... 
Sekretariat juga udah siepin kisi-kisi soal yang bisa di download kemudian dipelajari jadi enakkan n semua bisa diajak enjoy getooooo......hehehehe
Okeh itu aja sekilasnya dulu....
O ya daftar peserta bisa lho di verifikasi silahkan hubungi operator NUPTK di Dinas Dikbud Kab. Lobar ato verifikasi sendiri juga bisa kok....
Silahkan Di Chek langsung data temen-temen dengan klik di bawah...

Senin, 16 Juli 2012

SITUS FORUM NVIDIA DI BOBOL HACKER

Aksi pembobolan sistem keamanan situs milik perusahaan ternama dunia masih terus berlanjut. Setelah sebelumnya terjadi pada Apple, Yahoo, LinkedIn, kini kejadian tersebut menimpa forum milik produsen hardware NVidia.

Dan, total lebih dari 400 ribu akun dalam forum tersebut pun terkuak berkat aksi hacker. Kejadian pembobolan tersebut terjadi sejak 14 Juli lalu. Hingga sekarang, pihak NVidia masih belum menjalankan forum tersebut seperti sedia kala.
Dalam halaman utama forum tersebut, NVidia pun mengatakan bahwa saat ini mereka tengah melakukan investigasi. Mereka pun meminta maaf kepada para penggunanya perihal lamanya investigasi yang mereka lakukan. Mereka pun mengatakan bahwa hal tersebut semata-mata mereka lakukan untuk mengembalikan sistem keamanan.
Dari situs ini, NVidia juga mengatakan bahwa para pengguna tidak perlu khawatir. Meskipun terdapat pencurian data, data-data tersebut bukanlah sebuah data yang rahasia.
Namun, sebagai imbas lain dari pembobolan ini, pihak NVidia juga menutup dua situs miliknya. Dua situs tersebut adalan NVidia Board Store dan NVidia Gear Store.
disadur dari www.beritateknologi.com

NOKIA DULU HP SEJUTA UMAT SEKARANG........?

Pada akhir 1990an hingga awal tahun sekitar tahun 2008, ponsel Nokia seolah menjadi ponsel sejuta umat. Terutama di Indonesia, Nokia mengalahkan para pesaingnya seperti Siemens, motorola, samsung dan lain-lain. Pun juga di kancah dunia, Nokia terbukti menjadi produsen ponsel terbesar.

Namun seiring munculnya iPhone dari Apple dan ponsel berbasis Android, Nokia kini mulai tenggelam. Terlebih dengan munculnya raksasa ponsel baru dari Kanada, Research in Motion dengan ponsel BlackBerrynya.
Nampaknya Nokia kehilangan semangat untuk mencoba menciptakan teknologi baru jika dibandingkan dengan para pesaingnya tersebut. Terbukti, dari berbagai survey pasar, para konsumen cenderung memilih ponsel Android, BlackBerry maupun iPhone. Ketiga ponsel tersebut selalu menempati posisi tiga besar dari berbagai survey yang dilakukan oleh beberapa pihak.
Lalu bagaimana dengan ponsel dari Nokia. Perusahaan dari Finlandia ini kini seolah tengah ditinggalkan para konsumennya. Mereka tengah berduka. Dulu Nokia yang membanggakan OS mobile Symbian, kini mulai meninggalkannya. Mereka pun beralih untuk menggunakan OS dari Microsoft, Windows Phone Mobile.
Tak cukup dengan hal tersebut, Nokia kini juga tengah melakukan efisiensi besar-besaran. Menurunnya tingkat penjualan, nampaknya mulai mempengaruhi kondisi ekonomi Nokia. Terbaru mereka melakukan pemecatan secara besar-besaran terhadap 3500 pegawainya. Padahal pada awal tahun ini, mereka juga melakukan langkah serupa terhadap 6800 peneliti dan pegawai mereka lainnya.
Bayangkan saja, tingkat penjualan ponsel Nokia kini ‘hanya’ 97,87 juta unit pada quarter kedua, menurun jika dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 111,47 juta unit. Dengan jumlah penjualan tersebut, mereka hanya meraih 22,8 persen market share, turun dari 30,3 persen. Tak hanya itu, OS Symbian juga mengalami hal serupa, meraih 22,1 persen market share pada quarter 2, turun drastis dari 40,9 persen pada tahun lalu.
Entah langkah apalagi yang harus dilakukan oleh Nokia untuk tetap dapat bersaing dengan RIM, Apple, maupun Ponsel Android. Terbaru, mereka dirumorkan akan mengembangkan sistem operasi baru yang berbasiskan Linux dan ditujukan untuk ponsel low end.
disadur dari www.beritateknologi.com

MARI YOUK KITA LIHAT KODE HP SAMSUNG

Semua jenis handphone dilengkapi dengan berbagai kode rahasia. Kode rahasia tersebut pun memiliki fungsi yang bervariasi. Dari mengetahui spesifikasi handphone, mengetahui nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity), melihat setting handphone dan lain-lain.
Dan, handphone yang saat ini cukup populer adalah handphone Samsung. Berkat produk handphone Androidnya, Samsung dinobatkan menjadi brand nomor satu di Indonesia dan Asia dalam sebuah survei yang dilakukan oleh lembaga survei Nielsen. Dan, hal ini tentu saja juga mempengaruhi popularitas featurephonemereka.
Dengan mengetahui kode rahasia ini, Anda akan bisa terbebas dari penipuan kala membeli sebuah handphone Samsung bekas. Apa saja kode-kode rahasia tersebut? Berikut ini adalah jawabannya.
  •     *#06# untu melihat IMEI
  •     *#99984357# *Help Menu
  •     **9998*5282# Setting Java Server
  •     *#9999#0# Melihat monitor mode
  •     *#9999# Sofware version
  •     *#8888# Hardware version
  •     *#8999*638# Menunjukkan info network
  •     *#0001# Menunjukkan serial parameter
  •     *#9998*228# Melihat kapasitas baterai
  •     *#9998*76# Nomor produksi
  •     *2767*3855# Reset handphone
  •     *2767*2878# Phone Lock
  •     *#9998*523# or *#0523# Menampilkan contrast
Kode-kode rahasia di atas ini hanya bisa Anda gunakan pada handphone Samsung. Sedangkan untuk hanphone lain, Anda harus mengetikkan kode rahasia yang berbeda. Selamat mencoba!
disadur dari www.beritateknologi.com

Toshiba AL 13SE, Hard Disk 900GB Dengan Kecepatan Hingga 10.500RPM

Disadur dari www.Berita Teknologi.com
Toshiba  baru-baru ini meluncurkan sebuah hard disk terbaru yang memiliki kecepatan hingga 10.500RPM dengan kapasitas besar mencapai 900GB. Hard disk super cepat dari Toshiba ini dinamai Toshiba AL 13SE.
Hard Disk berukuran 2.5 inci ini tidak haya tersedia dalam kapasitas 900GB saja, tetapi juga tersedia dalam kapasitas 300GB, 450GB dan 600GB dengan kecepatan yang sama, 10.500RPM.
Hard disk yang ditargetkan untuk Enterprise Storage ini mengalami peningkatan kecepatan hingga 32%, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Toshiba AL 13SE ini memiliki interface 6Gbps SAS 2.0 dan buffer memory 64MB.

Senin, 09 Juli 2012

Minggu, 08 Juli 2012

DAFTAR CALON PESERTA UJIAN KOMPETENSI GURU (UKG) KAB. LOMBOK BARAT

WELCOME AGAIN
Disini admin postingin lagi daftar calon peserta Ujian Kompetensi Guru (UKG) Kab.Lombok Barat yang telah di Verifikasi dari data yang ada...
silahkan teman-teman PTK memverifikasi ulang data tersebut dengan melapor ke sekretariat BERMUTU Dinas Dikbud Kab. Lombok Barat jika ada kesalahan data karena kami harus segera memproses data untuk dikirim ke Sekretariat BPSDMP Kemendikbud...Jika tidak ada nama di jenjang pendidikan sekarang silahkan cari nama di jenjang pendidikan yang pertama kali saat sertifikasi anda....
terima kasih kerjasamanya....
Daftar Peserta UKG TK
Daftar Peserta UKG SD SMP
Daftar Peserta UKG SMA SMK
Daftar Peserta UKG PENGAWAS
Daftar Peserta UKG SLB
Untuk daftar nama peserta yang salah NUPTK yang sudah di verifikasi bisa langsung di chek di sekretariat BERMUTU Dinas Dikbud Kabupaten Lombok Barat

Rabu, 04 Juli 2012

10 persen PNS di MATARAM terindikasi konsumsi narkoba

MATARAM-Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram H Abdul Latief Najdib menyampaikan, sekitar 10 persen PNS terindikasi mengonsumsi narkoba. Indikasi adanya PNS lingkup Pemkot Mataram yang menjadi pengguna narkoba ditanggapi Sekda HL Makmur Said. Dia meminta BNN terus melakukan tes urine pada semua SKPD. ‘’Kalau ada PNS yang terindikasi, kita tegur,’’ katanya.

Sekda mengatakan, pihaknya tidak bisa langsung memberikan sanksi pada PNS yang terindikasi narkoba. Alasannya, belum tentu  PNS yang terindikasi, pemakai narkoba.  Dalam tes urine, ada beberapa parameter yang diambil untuk jadi ukuran. Sehingga jika ada PNS yang positif tidak menutup kemungkinan kalau PNS bukan pengguna.‘’Bisa saja PNS tersebut baru minum obat, sehingga dalam tes urine, hasilnya positif,’’ tukasnya.

Dikatakan, bukan hanya ganja, sabu-sabu atau sejenisnya yang bisa membuat hasil tes urine positif. Obat-obatan yang dikonsumsi sehari-hari seperti obat batuk, obat sakit kepala juga mempunyai zat amphetamine sehingga mnyebabkan hasil menjadi positif. ‘’Kita tidak bisa memvonsis PNS yang terindikasi,’’ ungkapnya.

Dia mendorong BNN melakukan tes urine terhadap semua SKPD. Dikatakan, PNS pengguna narkoba sudah melanggar disiplin. ‘’Kalau memang masih bisa diperbaiki, kita akan perbaiki, namun jika tidak bisa diperbaiki, kita akan serahkan kepada yang berwajib,’’ paparnya.

Sejauh ini, BNN telah melakukan tes urine bagi pegawai Dinas Dikpora, Satpol PP,  Tata Kota, Dishubkominfo, PMK, serta terakhir dilakukan di jajaran awak media.
Sementara Anggota Komisi III DPRD Kota Mataram Taufiqurrahman AB mengatakan,  pernyataan yang dilontarkan kepala BNN Kota harus tegas. Jangan sampai itu mengundang reaksi yang tidak baik bagi PNS. ‘’Kita ingin pernyataan itu ada bukti yang dilakukan,’’ ungkapnya. Dikatakan, jika memang ada yang terindikasi narkoba maka harus segara diambil sikap. (cr-jay)
disadur dari JPNN

Selasa, 03 Juli 2012

Ujian Online Kompetensi Guru Bersertifikasi


Tentang Uji Kompetensi Ulang Guru yang Telah Bersertifikasi telah beredar di kalangan guru se Indonesia. Ya ..Uji Kompetensi Ulang ini beeritanya akan dilaksanakan bulan Juli mendatang dan akan dilaksankan secara online. Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan juga telah melakukan langkah-langkah untuk mempersiapkan Uji Kompetensi Ulang Guru Bersertifikasi tersebut walaupun belum tahu kepastian kapan dilaksanakanUjian Online tersebut. Salah satunya adalah mengundang SMP maupun SMA/SMK yang memiliki Lab. Komputer untuk didata kemampuan serta jumlah PC yang dapat digunakan untuk Ujian Online. Nantinya sekolah-sekolah tersebut akan dijadikan TUKG (Tempat Uji Kompetensi Guru). 
Disamping itu para guru sendiri juga sudah mulai bersiap diri (ada juga yang takut ...) menghadapai Ujian Online ini. Mulai membuka-buka materi PLPG yang lalu maupun mencari Contoh-Contoh Soal UKA yang dilaksankan bulan februari lalu. Semoga tidak sampai stress, dan tetep semangat untuk meningkatkan kemampuannya.
Salah satu keuntungan Ujian Online adalah mengurangi biaya cetak maupun kertas. Untuk Ujian Online berikut ini kemungkinan-kemungkinan yang mungkin diterapkan oleh Dinas Pendidikan;

Pertama, Ujian online dilaksanakan dengan menggunakan LMS (Learning Management System) seperti Moodle. LMS diinstal di salah satu server Dinas Pendidikan dan Ujian dilakukan di sekolah-2 yang ditunjuk sebagai TUKG serta membutuhkan koneksi internet. Kelemahan dengan model ini adalah dibutuhkannya server yang mumpuni untuk menagani banyaknya client yang melakukan ujian secara bersamaan, serta terjaminnya koneksi internet di sekolah sebagai TUKG. Hal ini dapat diatasi dengan menempatkan server lokal di setiap sekolah TUKG, namun dibutuhkan SDM yang memadai untuk instalasi serta administrasi server tersebut.
Kedua, Ujian dilakukan semi online yaitu dengan mmenayangkan soal pada LCD Projektor di masing2 kelas TUKG, lalu guru mengerjakan di LJK bersama-sama. Kelemahannya disini adalah kebocoran soal sangat mungkin terjadi.
Ketiga, Ujian dilaksanakan dengan melihat soal di TV maupun Teleconference yang disiarkan secara langsung dan bersamaan di seluruh Indonesia. Kemungkinan "perJokian" sangat besar dengan model ini.
Keempat, Uji Kompetensi Ulang Guru Bersertifikasi batal dilaksankan..heheheh
Selamat Belajar, semoga Sukses...
disadur dari http://hanya-kutipan.blogspot.com/2012/06/ujian-online-kompetensi-guru.html

Contoh Screnshoot Ujian Online Guru Bersertifikasi


Setelah kita membaca panduan website http://ekinerjaguru.org/ yang dapat anda lihat disini. Maka dapat kita perkirakan Soal-soal Online Uji Kompetensi Ulang Guru yang Telah Disertifikasi seperti pada gambar-gambar berikut ini:
Prediksi Soal Uji Kompetensi Guru yang telah disertifikasi

Contoh soal Penilaian Kinerja Guru
Untuk Melihat gambar lebih besar silahkan Klik Kanan pada gambar lalu pilihOpen Image In New Tab
lebih lengkapnya silahkan download panduannya di link berikut:
http://ekinerjaguru.org/download/juknis.pdf

EKINERJA GURU

SISTEM PENILAIAN KINERJA GURU 


Fungsi dan tugas yang melekat pada jabatan fungsional guru dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku, maka diperlukan Penilaian Kinerja Guru (PK GURU) yang menjamin terjadinya proses pembelajaran yang berkualitas di semua jenjang pendidikan. 

Pelaksanaan PK GURU dimaksudkan bukan untuk menyulitkan guru, tetapi sebaliknya PK GURU dilaksanakan untuk mewujudkan guru yang profesional, karena harkat dan martabat suatu profesi ditentukan oleh kualitas layanan profesi yang bermutu. 

Hasil PK GURU dapat dimanfaatkan untuk menyusun profil kinerja guru sebagai input dalam penyusunan program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) dan dasar penetapan perolehan angka kredit guru dalam rangka pengembangan karir guru sesuai Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. 

Penilai dan guru yang dinilai akan dikenakan sanksi apabila yang bersangkutan terbukti melanggar prinsip-prinsip pelaksanaan PK GURU, sehingga menyebabkan Penetapan Angka Kredit (PAK) diperoleh dengan cara melawan hukum. Sanksi tersebut adalah sebagai berikut: 

  • Diberhentikan sebagai Guru atau Kepala Sekolah dan/atau Pengawas.
  • Bagi penilai, wajib mengembalikan seluruh tunjangan profesi, tunjangan fungsional, dan semua penghargaan yang pernah diterima sejak yang bersangkutan melakukan proses PK GURU.
  • Bagi guru wajib mengembalikan seluruh tunjangan profesi, tunjangan fungsional, dan semua penghargaan yang pernah diterima sejak yang bersangkutan memperoleh dan mempergunakan PAK yang dihasilkan dari PK GURU.
disadur dari http://ekinerjaguru.org/index.php?class=&file_id=9

Guru Bersertifikat Wajib Uji Kompetensi

“Penolakan para guru karena belum paham. Tidak ada kaitannya dengan risiko finansial seperti penghentian tunjangan pendidikan profesi. Untuk melakukan itu, perlu dicari payung hukumnya,” kata Syawal Gultom, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidik dan Peningkatan Mutu Pendidikan, Kemendikbud, Jumat (15/6) di Jakarta, seperti ditulis Kompas.com.Uji kompetensi bagi guru bersertifikat wajib diikuti semua guru yang sudah mengantungi sertifikat sebagai pendidik profesional pada akhir Juli. Pelaksanaan uji kompetensi guru bersertifikat ini untuk dasar pembinaan dan penilaian kinerja, tanpa ada konsekuensinya dengan pembayaran tunjangan profesi pendidik yang sudah mereka terima.

Menurut Syawal, guru-guru yang menolak uji kompetensi bagi guru bersertifikat, berarti menolak penilaian kinerja yang mulai diberlakukan tahun 2013. Hasil uji kompetensi guru, termasuk guru bersertifikat, sebagai awal untuk penilaian kinerja dan pembinaan guru yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan setiap guru.
Seperti diberitakan, sejumlah organisasi guru menolak rencana Kemendikbud menggelar uji kompetensi pada 1.020.000 guru bersertifikat. Mereka lulus sertifikasi dalam periode 2007-2011 lewat penilaian portofolio serta pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG).
Syawal mengatakan, meskipun guru sudah dinyatakan profesional, kompetensinya tetap perlu diuji dalam waktu tertentu. Uji kompetensi bagi guru yang akan ikut sertifikasi dan yang sudah bersertifikat dilakukan untuk kepentingan pembinaan guru yang lebih baik.
Uji kompetensi guru bersertifikat akan dilaksanakan secara online serentak di seluruh Indonesia. Para guru yang tidak memenuhi standar minimum akan dibina dan dilatih pada tahun 2013 dengan sistem online.
Pada uji kompetensi awal (UKA) bagi calon guru yang akan disertifikasi, didapati kompetensi guru secara nasional rendah, yakni 42,25. Di jenjang TK, kompetensi guru 58,87, SD (36,86), SMP (45,15), SMA (51,35), SMK (49,07), dan pengawas (32,58). (Kompas.com)

September, Honorer K1 Diangkat jadi CPNS


JAKARTA - Ini kabar bahagia bagi para honorer yang sudah masuk kategori satu (K1). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) akan mempercepat proses penetapan status para honorer tersebut menjadi CPNS. Rencananya, penetapan SK CPNS oleh instansi dimulai minggu ketiga September hingga akhir November 2012.  

"SK CPNS ditetapkan oleh masing-masing pejabat pembina kepegawaian (PPK). Pusat lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN) hanya menetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP). NIP ini yang menjadi dasar bagi PPK untuk menetapkan SK CPNS," tutur Azwar di Jakarta, Selasa (3/7).

Mengingat SK CPNS mulai ditetapkan pekan ketiga September, maka NIP sudah mulai dikirimkan BKN ke masing-masing instansi baik pusat maupun daerah sejak awal September. "Ini memang dipercepat agar honorer K1 yang sudah clear bisa cepat mendapatkan SK dan NIP," cetusnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di dalam rapat kerja Komisi II DPR RI Selasa (26/6), Menteri PAN&RB menyebutkan kalau NIP honorer K1 sudah mulai diproses secara bertahap.

"Tapi yang mulai diproses itu hanya untuk data honorer K1 yang sudah clear ya. Artinya tidak ada masalah dan hasilnya sudah final baik dari penilaian BKN maupun Badan Pengawasan Keuangan Pembangunan (BPKP)," terang Azwar saat itu.

Dijelaskannya, awalnya usulan data tenaga honorer K1 dari 38 instansi pusat dan 485 instansi daerah mencapai 152.310 orang. Namun setelah dilakukan verifikasi dan validasi (Verval) yang memenuhi kriteria adalah 72.350 orang. Angka ini menciut lagi setelah dilakukan uji publik data tenaga honorer. Di mana ada sanggahan dari sembilan instansi pusat dan 203 instansi daerah.

"Angka pastinya belum ada karena masih ada verval ulang. Tapi mengingat ada 282 instansi daerah dan 29 instansi pusat yang sudah clear datanya, maka pemerintah mengambil kebijakan untuk memproses usulan penetapan NIP," bebernya.

Kalau harus menunggu penyelesaian verval ulang, lanjut Azwar, sama saja menyiksa tenaga honorer yang hasilnya baik. Itu sebabnya, pemerintah mengambil langkah mendahulukan pemberkasan NIP honorer K1 yang sudah final.

"Paling tidak ini sebagai reward bagi daerah yang benar-benar menyodorkan data valid dan tidak ada manipulasi. Bagi instansi yang datanya disanggah harus menerima proses pemberkasan NIP-nya jadi terlambat," tandasnya.(esy/jpnn)
Disadur dari http://www.jpnn.com/read/2012/07/03/132673/September,-Honorer-K1-Diangkat-jadi-CPNS-

Senin, 02 Juli 2012

DAFTAR NAMA CALON PESERTA UJI KOMPETENSI GURU (UKG) KAB. LOMBOK BARAT

Selamat datang kembali ke blog kami...
Kali ini admin mau kasi daftar nama-nama yang akan ikut Uji Kompetensi Guru (UKG) khusus untuk guru yang sudah memiliki sertifikat pendidik atau bahasa umumnya guru yang sudah lulus sertifikasi dari tahun 2006 sampai tahun 2011.
Jadi di mohon jika ada kesalahan data atau apapun bentuk laporannya  segera menghubungi sekretariat BERMUTU Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Barat segera.
Bentuk laporan jika ada kesalahan data adalah :
1. Jika Salah NUPTK membawa foto copyan kartu NUPTK atau kartu NRG
2. Jika salah tempat tugas atau mutasi membawa SK Mutasi atau SK pengangkatan di Tempat tugas yang benar
3. Jika salah nama membawa photo copy Kartu Tanda Penduduk (KTP)
4. Jika status kepegawaian telah berubah khususnya untuk yang dulu sertifikasi dari Non PNS sekarang telah menjadi PNS membawa photo copy SK CPNS dan atau SK PNS
5. Jika mengetahui terdapat nama yang ada dalam daftar calon peserta UKG telah non aktif, pensiun, mutasi ke kabupaten/kota/propinsi lain, meninggal, dan sebagainya di mohon melaporkan ke Sekretariat BERMUTU Dinas Kabupaten Lombok Barat
Semua berkas Di masukkan dalam satu map dengan di tulis nama, NUPTK, NIP lama dan NIP baru, Status kepegawaian, dan tempat tugas lama serta tempat tugas baru
Sekian dulu dari admin semoga kita bisa bekerjasama dengan baik sehingga pelaksanaan UKG di Kabupaten Lombok Barat bisa berjalan dengan lancar....
untuk melihat nama-nama calonnya silahkan klik link di bawah ini...
DAFTAR NAMA CALON PESERTA UKG KAB. LOBAR

Minggu, 01 Juli 2012

KEHADIRAN WAKIL PRESIDEN PADA HARI KELUARGA NASIONAL DI LOMBOK DISAMBUT DEMO

MATARAM - Kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Boediono disambut beda oleh sekelompok mahasiswa. Mereka menyambut kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu dengan unjuk rasa.

Sekitar 20 mahasiswa itu hanya diberikan ruang untuk beraksi di wilayah Gomong. Mahasiswa dilarang berunjuk rasa didekat lokasi kegiatan hari keluarga atau tempat yang dihadiri wapres. Meski demikian, aksi mahasiswa tersebut mendapat pengawalan superketat dari puluhan aparat.

Mahasiswa yang bergerak dari Taman Budaya digeser aparat untuk tidak berunjuk rasa di jalur yang dilintasi wapres. Mahasiswa ‘’dipaksa’’ untuk menyuarakan aspirasi di jalur yang tidak ramai dilintasi para pengendara.

Dalam aksinya, mahasiswa meminta pemerintah menghentikan pertambangan yang dinilai tidak memberikan dampak positif terhadap rakyat.  Mereka menuding kehadiran tambang hanya menyengsarakan para petani. Dimana, tanah-tanah dirampas dengan memperalat kebijakan dan kekuatan aparat.

Selain  itu, mahasiswa juga menyinggusng peringatan Hari Keluarga. Mereka menilai, momen Hari Keluarga hanyalah seremoni yang tidak berarti bagi rakyat NTB. Kedatangan wapres dianggap hanya tameng untuk membicarakan potensi-potensi yang sangat khusus sebagai peluang investasi.

Mereka menuding, kedatangan wapres bukan untuk menghadiri acara Hari Keluarga, melainkan mewakili presiden membicarakan agenda lain yang tersistematis dan terencana. ‘’Tentu ini agenda yang penuh dengan dengan konspirasi,’’ tuding salah seorang orator, Ramon.

Selain berorasi, mereka juga menggelar aksi teatrikal. Aksi teatrikal itu menggambarkan kebringasan aparat kepolisian dalam menindas warga. Rakyat dipaksa tunduk untuk meninggalkan tanah miliknya, hanya untuk memenuhi tuntutan pemerintah. ‘’Ini adalah bentuk penindasan terhadap rakyat. Rakyat dibuat sengsara oleh kebijakan,’’ kata Juki Juarman.

Setelah puas berorasi, puluhan mahasiswa itu membubarkan diri dengan tertib. Meski bubar, mahasiswa tersebut tetap mendapat pengawalan dari polisi. (mis)
Disadur dari http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=132478

PULUHAN PENARI HARI KELUARGA KESURUPAN DAN PINGSAN

MATARAM - Sejumlah siswi mengalami kesurupan dan jatuh pingsan usai menari pada perayaan Hari Keluarga XIX tingkat nasional di eks Bandara Selaparang, kemarin. Kejadian ini paling banyak dialami siswi dari Sumbawa.
  
‘’Mungkin karena faktor kelelahan saja,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan NTB dr Moch. Ismail sambil berusaha memberikan pertolongan kepada salah seorang siswi yang pingsan.
  
Ratusan siswi tampil membawakan tarian khas daerah masing-masing pada puncak perayaan Hari Keluarga, kemarin. Setelah menari di depan panggung kehormatan yang dihadiri Wakil Presiden Boediono mereka beristirahat di dalam gedung, bekas ruang check in, Bandara Selaparang.
  
Nah, saat beristirahat di ruangan itulah satu per satu siswa berbicara tidak jelas, kemudian jatuh pingsan. Mereka yang pingsan mencapai puluhan orang. Hal ini menyebabkan para koordinator dari masing-masing daerah cemas. Mereka kemudian memberitahukan kepada panitia untuk langsung dibawa ke rumah sakit.
  
Awalnya ambulance hanya satu siswa yang dilarikan ke rumah sakit. Namun beberapa saat kemudian secara beruntun siswi lainnya mengalami hal yang sama. Siswi yang pingsan harus menunggu ambulance yang akan membawanya karena kekurangan ambulance. Mereka yang kesurupan dan pingsan dibawa ke RS Kota Mataram untuk menjalani perawatan.
  
Para pengunjung setempat juga kaget dengan kejadian yang dialami para siswi ini. ‘’Kok bisa kejadian ini terjadi secara beruntun kepada siswa ini,’’ kata salah seorang pengunjung, Suzana.
  
Lebih jauh Ismail mengatakan, menari di bawah terik matahari menyebabkan para siswi tersebut kelelahan dan jatuh pingsan. Ada juga beberapa siswi yang terlihat ngomong tidak jelas, selanjutnya pingsan. ‘’Memang ada beberapa siswa yang kesurupan,’’ kata Ismail.
  
Informasi yang diserap Koran ini, para siswi tersebut tiba di Kota Mataram sekitar pukul 02.00 Wita dini hari. Setelah istirahat sebentar, mereka kembali melakukan persiapan tarian yang akan dibawakannya.
  
‘’Bisa saja hal ini terjadi karena pakaian yang digunakan siswa ini bukan seperti pakaian biasa. Pakaian yang dilakukan cenderung mengikat perutnya,’’ sambung Ismail.
  
Para siswi ini cukup lama mempersiapkan diri. Sehingga kondisi pada para siswi ini menjadi drop dan mengakibatkan pingsan. Kalau masalah siswi yang kesurupan, ia tidak tahu pasti penyebabnya. ‘’Karena tiba-tiba saja siswi ini ngomong yang tidak seperti biasanya,’’ ungkapnya.
  
Salah satu siswi mengaku tidak tahu pasti penyebab kejadian yang dialami teman-temannya ini. Karena tiba-tiba saja mereka jatuh pingsan dan ada juga teman yang ngomongnya aneh-aneh seperti orang gila. ‘’Kejadian ini tiba-tiba saja terjadi tanpa ada apa-apa,’’ ungkapnya.(cr-jay)
Disadur dari http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=132482